News  

Viral! Komika Lampung Hina Nabi Muhammad di Acara Anies Baswedan

Komika asal Lampung bernama Aulia Rakhman diduga menghina nama Nabi Muhammad SAW saat memberikan materi stand up komedi.

Dugaan penghinaan nama Nabi Muhammad SAW itu terjadi pada saat acara Desak Anies di kafe Bento Kopi, Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis (7/12).

Dalam video yang diunggah akun tiktok mudeedoo, terlihat Aulia sedang mengisi acara sembari menunggu kedatangan Anies Baswedan.

Dalam materi stand up itu, Aulia mengatakan sebuah nama tidak ada artinya. Ia menyebutkan nama Muhammad yang banyak dipenjara.

“Sebenarnya arti nama Aulia itu bagus ya pemimpin, sahabat, orang yang dicintai. Cuman kan selama ini arti nama kayak penting aja gitu yah, coba lo cek penjara ada berapa nama yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang yah, udah dipenjara semua,” ucapnya.

Video itupun menjadi pro dan kontra di masyarakat. Ribuan netizen penuhi kolom komentar akun @mudeedoo tersebut. Bahkan, warga net juga mention akun Humas Polda Lampung.

“Aulia Rahman namanya bagus tp ngmngnya asal,,,nama Muhammad itu bsa menolong kita nanti diakhirat bro,,bhkan kelak nanti dipasang (dipadang) Mahsyar,” komentar akun @noerrahman aziz.

“Rendahan banget sih jokes nya, gaperlu nyenggol² sesuatu yang sangat dihargai oleh umat Islam dong kalo sekedar pengen dapet duit,” kata akun @Sepuluhjanuarii_.

“Aulia rakhman juga bisa ada dipenjara,” ucap akun @haikal_gizova.
Hingga saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak 2 juta orang, disukai 65,6 ribu, 8.097 komentar dan telah dibagikan 1.855 kali. (Sumber)