Girona Permalukan Barcelona di Kandang Sendiri, Gawang La Blaugrana 4 Kali Bobol

Pertandingan LaLiga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Girona berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan kubu tamu. Pembantaian yang dialami oleh klub berjuluk La Blaugrana itu terjadi di kandang sendiri.

Barcelona melakoni laga kandang dengan menjamu Girona pada lanjutan LaLiga Spanyol 2023/24 pekan ke-16, Senin (11/12/2023) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Estadio Olimpico Lluis Companys, markas sementara La Blaugrana.

Sebelum pertandingan dimulai, laga kedua tim ini diprediksi berjalan seru dan menarik sejak awal hingga akhir laga. Hal tersebut tak lepas dari posisi kedua tim di papan atas klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Girona sebagai tim kejutan, berada di peringkat kedua dengan raihan 38 poin dari 15 pertandingan. Di sisi lain, Barcelona berada di peringkat keempat dengan raihan 34 poin dari 15 laga.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Girona

Dilihat dari statistik pertandingan, Barcelona unggul dalam hal memegang kendali permainan hingga menit terakhir. Anak asuh Xavi Hernandez itu menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 53%.

Bahkan, Barcelona juga unggul dalam urusan tembakan. Total Joao Felix dan kawan-kawan melakukan 22 tembakan, yang mana 11 di antaranya tepat sasaran dan cuma dua yang berbuah gol, yakni dari Robert Lewandowski (19’) dan Ilkay Gundogan (90+2’).

Di sisi lain, Girona yang cuma memegang penguasaan bola sebesar 47% melakukan 13 kali tembakan, yang mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Menariknya, dari tujuh tembakan tepat sasaran itu menghasilkan empat gol.

Adapun keempat gol Girona itu masing-masing dicetak oleh Artem Dovbyk pada menit ke-12, Miguel Gutierrez pada menit ke-40, disusul Valery Fernandez pada menit ke-80 dan Cristhian Stuani (90+5’).

Susunan Pemain Barcelona vs Girona

Barcelona (4-3-3)

Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Joao Cancelo; Frenkie de Jong, Ilkay Gundogan, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Girona (3-4-2-1)

Paulo Gazzaniga; Eric Garcia, David Lopez, Daley Blind; Yan Couto, Ivan Martin, Aleix Garcia, Miguel Gutierrez; Viktor Tsygankov, Savio; Artem Dovbyk.

(Sumber)