News  

Viral! Seorang Influencer Kemalingan iPad di Bus Rosalia Indah, Ditukar Buku

Ramai di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah tujuan Wonosobo-Ciputat kemalingan. Widino seorang influencer, mengaku korban dari kejahatan tersebut.

kumparan sudah mendapat izin untuk mengutip pernyataan Widino di akun X pribadinya @Widino. Ia menceritakan kronologi kejadian itu, di mana Widino mengaku selalu membawa tas yang berisi iPad ketika bus berhenti dan beristirahat. Bahkan sampai di rest area Kedung Roso, tas itu masih ada di atas bagasi.

“Tas padahal gue bawa terus enggak pernah ditinggal di bus. Sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kayak di lem,” kata Widono, dikutip Rabu (20/12).

Widi kemudian langsung mengecek iPad di dalam tas itu dengan merabanya. Dia merasa iPad itu masih ada. Namun sesampainya di rumah, ketika ia membuka tas itu, iPad berubah menjadi buku.

“Ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku @Rosalia_IndCS kalian bener-bener yaa, gue laporan langsung dijawab “barang tanggung jawab penumpang” gimana kalo malingnya komplotan sama crew kalian?” ungkapnya.

“Sebenernya pas sampe rumah tau iPad diganti buku cuma bisa istighfar, yaudah lah. Tapi pas telpon CS @Rosalia_Ind jadinya emosi,” tambahnya.

Tak berselang lama, kumparan melihat Rosalia Indah mengunggah poster di akun Instagramnya @rosaliaindah.official. Dalam poster itu, Rosalia Indah menegaskan penumpang untuk menjaga barang bawaan. Sayangnya, postingan itu sudah dihapus pihak Rosalia Indah.

“Jaga & periksa selalu barang bawaan anda. Jangan sampai hilang atau tertinggal selama perjalanan! Kehilangan atau kerusakan bukan merupakan tanggung jawab PT Rosalia Indah Transport,” tulis Rosalia Indah.

Sementara itu, dalam akun X @rosalia_ind menyampaikan permintaan maaf kepada Widino. Saat ini, pihak Rosalia Indah tengah melakukan investigasi terkait persoalan tersebut.

“Laporan atas kendala yang Bapak alami telah kami terima, dan sudah masuk dalam sistem pelaporan kami, namun hal ini memerlukan waktu untuk dilakukan pengecekan dan investigasi. Kami mohon kesediaan Bapak untuk menunggu, akan ada tim di internal kami yang akan segera menghubungi Bapak kembali sekali lagi dalam 1×24 jam sejak pelaporan ini dilakukan,” seperti dikutip dari akun X Rosalia Indah.

“Ijinkan kami menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang saat ini sedang Bapak alami,” tambahnya.(Sumber)