News  

Kaum Buruh Sulsel Incar 70 Persen Suara untuk Anies-Muhaimin

Gerakan federasi buruh di Provinsi Sulsel mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh Perubahan untuk Anies-Muhaimin (Amin). Bahkan sebanyak 13 federasi yang tergabung dalam poros tersebut siap memenangkan 70 persen suara di Sulsel untuk pasangan Amin.

Sebagai wujud dukungan, Koordinator Poros Buruh Sulsel, Salim Samsur menyerahkan naskah deklarasi kepada Co Captain Timnas Amin, Moh Jumhur Hidayat di Balai Aroepala Jalan Hertasning Baru, Makassar, Sulsel, Rabu (20/12) lalu.

13 serikat buruh yang bergabung dalam Poros Buruh Perubahan Amin adalah DPD SPSI Sulsel; DPD SPN; SBNI; FSPTI SPSI; FPBN; KSN; FSP PAREKRAF SPSI; FSP NIBA SPSI; FSP FARKES SPSI; FSP KSI SPSI; FSP KEP SPSI; FSP RTMM SPSI; dan FSP PPSPSI.

“SPN (serikat pekerja nasional) Sulsel bersama SP-SB (serikat pekerja-serikat buruh) dan seluruh buruh Sulsel solid total pilih Amin nomor 1,” tegas Salim Samsur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/12).

Salim yakin, pasangan visi dan misi Amin sejalan dengan harapan buruh Sulsel.

Sementara Ketua DPD KSPSI yang menjadi Dewan Pengarah Poros Buruh Untuk Perubahan Sulsel, Basri Abbas memastikan, buruh Sulsel siap mengawal suara pasangan Amin. Jika ditemukan kecurangan, buruh memastikan akan berada di barisan terdepan.

“Buruh Sulsel siap menangkan Amin 70 persen. Kami yakin pasangan Amin menang dan hanya kecurangan yang bisa mengalahkannya,” tegas Basri Abbas.

Di sisi lain, Co Captain Timnas Amin, Jumhur Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas sikap politik kaum buruh.

“Saya menerima dengan bangga dukungan ini, dan terharu dengan keinginan kuat para buruh untuk berubah,” jelas Jumhur.(Sumber)