News  

Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Tegaskan Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud

Pimpinan Pondok Pesantren Buntet Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza menegaskan dukungannya kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan pasangannya Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Dalam video yang diterima redaksi, Kiai Adib optimis bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat membawa kejayaan menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Pilihan kita tidak bergoyang, tidak bergeser, pada Pak Ganjar. Insya Allah yang akan menjadikan Indonesia Emas adalah Pak Ganjar,” kata KH Adib dikutip Senin (25/12).

Sebelum mengumumkan sikap ini, dia mendapatkan kunjungan capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di kediamannya di Ponpes Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dia menegaskan selalu terbuka menerima kunjungan tokoh yang meminta saran dan masukan. Namun, soal pilihan dukungan, Kiai Adib punya sikap tersendiri.

“Kita akan menerima semua karena kita di sini yang namanya tamu, minta waktu, minta saran, kami persilakan. Tetapi sudah saya sampaikan, tetap bersama-sama dengan Pak Ganjar Pranowo,” sambungnya.

Kiai Adib juga berharap tidak terjadi simpang siur di masyarakat tentang dukungan dirinya dan Ponpes Buntet Cirebon agar semua jelas.

“Tolong semuanya disampaikan, supaya jangan terjadi simpang siur, jangan terjadi kesalahpahaman,” pungkasnya.(Sumber)