Max Verstappen Pede McLaren Bakal Makin Menakutkan di F1 2024, Ini Penyebabnya

Tim McLaren diakui Max Verstappen bakal jadi menakutkan di Formula One (F1) 2024. Tentu ada alasan sampai pembalap tim Red Bull Racing berkata seperti itu, lantas apa penyebabnya?

Perlu diketahui, Verstappen memang terkesan dengan perkembangan Mclaren di F1 2023. Bagi Verstappen, McLaren mungkin tim yang tepat di belakang Red Bull Racing di sepanjang 2023.

Pada F1 2023 memang Red Bull Racing berhasil mendominasi jalannya balapan. Namun menurut Verstappen McLaren selalu bisa membuntuti dan menunjukkan performa apik sepanjang musim.

“Kami adalah satu-satunya tim yang benar-benar konsisten,” ujar Verstappen memgutip dari Planet F1, Senin (25/12/2023).

Max Verstappen

“Itulah (McLaren) yang ada di belakang kami, memang naik turun dan itu adalah satu tim kedua dan tim lainnya, jadi itulah mengapa pertempuran di belakang kami cukup dekat,” tambahnya.

Karena alasan itulah, Verstappen tidak yakin bisa mudah mempertahankan gelarnya di F1 2024. The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- memprediksi adanya ancaman dari tim lain, terkhusus McLaren.

Memang McLaren tidak berhasil masuk tiga besar pada klasemen akhir konstruktor F1 GP 2023. Tim asal Inggris tersebut hanya mampu finis pada urutan keempat, di belakang Mercedes dan Ferrari.

Hanya saja, McLaren terus menempel dengan meraih total sembilan podium pada musim lalu. Tercatat dua pembalap McLaren, Lando Norris menyumbang tujuh, sedangkan Oscar Piastri mencatatkan dua podium.

Melihat semua pencapaian McLaren itulah yang membuat Verstappen meyakini tim tersebut akan menjadi ancaman pada musim depan. Ia menilai jika McLaren dapat meningkatkan mobilnya di musim dingin ini, maka tim tersebut bisa amat berbahaya di F1 2024.

“Jadi itu semua tergantung pada seberapa besar peningkatan mereka di musim dingin. Yang menurut saya paling mengesankan di belakang kami dari awal hingga akhir, pastinya adalah McLaren. Jadi sepertinya mereka akan sangat kuat tahun depan,” imbuh Verstappen.

Lando Norris

Terlepas dari itu semua, Verstappen berhasil memenangkan gelar ketiga secara beruntun pada F1 GP 2023. Pembalap asal Belanda itu mendominasi dengan meraih 19 kemenangan dari 22 balapan sepanjang musim lalu.(Sumber)