Liga 1  

Tundukkan Persiba 2-1, Semen Padang Amankan Poin Penuh di Kandang

hasil semen padang vs Persiba skor akhir 2-1

RadarAktual.com – Hasil Semen Padang vs Persiba Balikpapan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Dua gol yang dicetak oleh Tambun Naibaho pada pekan ke 8 Liga 1 ini, membuat Kabau Sirah mengamankan poin penuh di kandang.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim tak mau membuang banyak waktu dan langsung bermain cepat. Beberapa peluang langsung tercipta pada menit awal pertama ini, namun masih belum merubah skor.

Baru pada menit ke 11, Semen Padang membuka kran gol lewat Tambun Naibaho. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal 1 gol, membuat Persiba mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun upaya dari Masahito Noto dkk ini masih menemui jalan buntu dan gagal menembus lini pertahanan Semen Padang.

Tekanan silih berganti dilakukan kedua tim. Tapi hingga turun minum, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Pada babak kedua, pelatih Semen Padang, Nilmaizar mencoba merubah strategi untuk menambah daya gedor pasukannya. Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak dimasukkan untuk menggantikan Syamsul Bahri dan Adi Nugroho.

Alih alih melakukan serangan, Semen Padang justru kecolongan. Persiba akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66, melalui sundulan Siswanto. Siswanto mampu dengan baik menyambut umpan tendangan bebas Fengky Turnando dengan sundulannya untuk menjadi gol.

Namun hasil imbang ini tak bertahan lama. Sebelas menit berselang, Semen Padang kembali unggul kembali 2-1 lewat sundulan Tambun yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Yoewanto berhasil membobol gawang Persiba.

Jual beli serangan kembali terlihat pada penghujung babak kedua. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta.

Dengan tambahan 3 poin ini, Semen Padang untuk sementara menempati posisi 11 dengan koleksi 11 poin. Sementara Persiba Balikpapan yang gagal menambah poin, masih menjadi juru kunci dengan baru mengoleksi 1 poin saja.