News  

Prabowo: Saya Pilih Gibran Cawapres Keputusan Berisiko, Kurang Pengalaman

Capres 02 Prabowo Subianto menyinggung debat Pilpres yang diselenggarakan KPU RI pada (12/12) dan (22/12) malam. Ia menyinggung penampilan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo mengatakan, sebelum debat cawapres pada (22/12), banyak pihak underestimate kepada Gibran.
“Banyak yang nonton debat, satu-satunya paslon yang berani bicara hilirisasi maaf, hanya paslon 2 ya,” kata Prabowo dalam deklarasi relawan Gempita, di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Rabu (27/12).

“Mas Gibran banyak yang bilang anak ingusan, iya kan? Enggak ada apa-apanya hanya anak-anak, dihina, diejek, anda ikuti kan,” tambah dia.

Ketua Umum Gerindra ini menyebut, ternyata setelah debat, penampilan Gibran cukup mengesankan. Oleh sebab itu ia memberikan nilai tinggi kepada putra sulung Presiden Jokowi ini.

“Saya kasih nilai 9,9 kalau 10 katanya hanya untuk Allah SWT,” ucap Prabowo.
Prabowo menuturkan, mungkin penilaiannya terhadap Gibran tidak objektif. Ia juga buka-bukaan soal keputusannya memilih Gibran jadi cawapresnya cukup berisiko.

“Itu wakil yang saya pilih dengan penuh risiko, anak muda, kurang berpengalaman,” ucap dia.
Meski begitu, Prabowo tetap yakin memilih Gibran jadi cawapres. Ia percaya Gibran mempunyai potensi yang baik untuk memimpin Indonesia.

“Waktu itu saya pikir, kalau saya pilih yang sangat pengalaman, ya kalau baik. Tapi kalau pengalamannya adalah pengalaman korupsi bagaimana? Kalau pengalamannya selalu akal-akalin rakyat bagaimana? Kalau pengalaman justru mengabdi kepada bangsa lain bagaimana?” ucap Prabowo.

“Mending kita pilih anak muda yang masih bisa kita bina, kita gembleng apalagi dibantu digembleng oleh orang tuanya sendiri, apalagi orang tuanya seorang pejuang merah putih,” tutup dia.(Sumber)