News  

Logistik Pemilu 2024 Telah Masuk ke Gudang PPK Jagakarsa, Jaksel

Pemilu Serentak yang pelaksanaannya tinggal 45 hari lagi di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan telah memasuki tahapan baru dengan masuknya barang logistik yang akan dipakai dalam pesta demokrasi nanti.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Jagakarsa Sugandi, barang yang dikirim dari Gudang Logistik KPU Kota Jakarta Selatan untuk tahap pertama hari ini Jumat, 29 Desember 2023 berupa Material Kotak dan Bilik Suara.

“Adapun material ataupun logistik kepemiluan lainnya seperti Surat Suara dan perlengkapan lainnya akan menyusul secara kontinyu sesuai jadwal dan arahan dari KPUD Kota Administrasi Jakarta Selatan.” Tutur Sugandi.

Tahapan Kepemiluan akan saling bersinergi antara masuknya barang logistik keperluan Pemilu dengan proses Pembentukan KPPS sehingga diharapkan sebelum hari H yaitu Rabu 14 Februari 2024 nanti semua aspek yang diperlukan seperti personel, alat serta fasilitas yang diperlukan telah siap untuk menyambut dan melayani para pemilih.

Proses serah terima serta pengiriman logistik Kepemiluan mengikuti standar prosedur peraturan Perundangan yang berlaku serta mengacu kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 14 Tahun 2023 tentang Perlengkapan Pemungutan Suara dan Dukungan Perlengkapan lainnya.

Kegiatan ini juga diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu dari Kota Jakarta Selatan serta Pengawas Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kecamatan Jagakarsa.

Dalam proses masuknya Logistik Pemilu ke Gudang PPK Jagakarsa, Sugandi juga menjelaskan bahwa PPK dibantu oleh Pihak-pihak terkait seperti Camat Jagakarsa yang dalam hal ini dimotori oleh Sekretaris Kecamatan, Mustofa Bersama Kasie Pemerintahan, Sunardi yang didukung para Lurah beserta jajarannya dengan bantuan tenaga pendukung dari PPSU, dukungan pengamanan dari Polsek Jagakarsa, Koramil Jagakarsa serta Satpol PP Kecamatan dan Kelurahan se kecamatan Jagakarsa.

Sugandi selaku Ketua PPK mewakili seluruh PPK dan PPS Se-Kecamatan Jagakarsa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan serta sinergi dari jajaran yang terlibat.

Tidak lupa dalam kesempatan ini Sugandi menghimbau serta mengajak semua Warga dan Masyarakat se Kecamatan Jagakarsa agar turut mendukung kesuksesan Pemilu di Kecamatan Jagakarsa dengan partisipasi aktif untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.