News  

Videonya Viral! Oknum Satpol PP Garut Nyatakan Dukungan Untuk Gibran

Video belasan orang yang menggunakan seragam Satpol PP menyatakan dukungan untuk cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar itu disebutkan bahwa mereka berasal dari Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut.

“Bismillahirrahmanirrahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kami dari forum komunikasi bantuan polisi pamong praja Kabupaten Garut menyatakan Indonesia membutuhkan pemimpin muda di masa depan. Mas Gibran Rakabuming Raka, terima kasih,” kata mereka dalam video yang beredar.

Terkait beredarnya video dukungan itu, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Satpol PP Garut, Tubagus Agus Sofyan, mengaku sudah menerima informasi dan sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Baru tadi pagi kami ikrar netralitas, sorenya kami menerima kabar beredarnya video itu, jadinya kami sangat sayangkan. Kaitan dengan video tersebut sedang kami proses dengan Provost Satpol PP Garut,” kata Tubagus, Selasa (2/12).

Tubagus mengaku bahwa pihaknya langsung bergerak cepat menangani persoalan tersebut dengan segera memanggil setiap orang yang ada di video.

Meski begitu ia memastikan bahwa seluruh orang yang ada di video bukanlah aparatur sipil negara (ASN), baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Mereka memang anggota Satpol PP, status mereka di kami ini Sukwan dan hingga saat ini kami belum bisa memastikan kapan waktu pembuatan video itu, namun kemungkinan itu dibuat sebelum pelaksanaan ikrar hari ini.

Adapun tempat pengambilan videonya diperkirakan di salah satu pos yang ada di pusat kota, sekitar pengkolan, Jalan Ahmad Yani,” ucapnya.

“Kami pasti akan melakukan penyelidikan siapa pembuat videonya karena takutnya ada orang partai yang mengiming-imingi. Sampai saat ini belum jelas kronologinya, namun kami pastikan bahwa Satpol PP Garut tetap netral, karena itu tadi pagi kami buat ikrar,” pungkasnya.(Sumber)