Uji Coba Lawan Libya, Timnas Indonesia Dibantai 0-4 di Antalya, Turki

Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan di laga uji coba jelang Piala Asia. Bermain melawan Libya di Titanic Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 0-4.

Pada laga kali ini, Timnas mencoba beberapa pemainnya. Di babak pertama, pemain-pemain seperti Yakob Sayuri, Wahyu Prast, dan Pratama Arhan dimainkan.

Lalu, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rafael Struick, dan Saddil Ramdani mengisi pos lini serang. Di babak pertama, gawang Indonesia kebobolan di menit ke-25.

Tendangan Ahmed Ekrawa dari dalam kotak penalti gagal dihalau Syahrul Trisna. Skor menjadi 1-0.
Pada babak kedua, Shin mengganti 10 pemain. Justin Hubner, Jordi Amat, Ivar Jenner, hingga Marselino dimainkan.

Sementara, lini depan dipercayakan kepada Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka. Gawang Indonesia kebobolan lagi di menit ke-57.

Kesalahan Jordi Amat dalam melakukan sapuan berhasil dimanfaatkan Omar Al Khoja via sepakan kaki kanan. Skor menjadi 2-0.

Libya kembali menambah keunggulan pada menit ke-88. Kesalahan passing Justin Hubner berhasil diintersep pemain Libya. Bola lalu ditembak oleh Elgelaib ke gawang. Skor menjadi 3-0.

Di injury time, Libya kembali membuat gol. Kali ini sepakan jarak jauh Alqijdar yang sukses menaklukan Syahrul. Skor menjadi 4-0 dan bertahan hingga usai.

Setelah ini, Indonesia akan kembali melawan Libya pada 5 Januari mendatang. Kemudian, Indonesia akan bersua Iran masih dalam laga uji coba di Qatar pada 9 Januari.

Indonesia baru akan melakoni laga perdana Piala Asia pada 15 Januari mendatang. Di laga perdana, Indonesia akan bersua Irak di Ahmed Bin Ali Stadium.(Sumber),