Komika Arie Kriting Jagokan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin Masuk Putaran 2

Komika Arie Kriting memprediksi Pilpres 2024 mendatang berlangsung dua putaran. Hal itu diutarakannya usai menyaksikan debat ketiga capres yang diselenggarakan KPU di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

 

Namun, prediksi komedian asal Indonesia timur itu berbeda dengan kebanyakan hasil survei yang dirilis oleh lembaga survei yang menempatkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melenggang mulus saat hari-H pencoblosan.

Arie justru berharap pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang bertarung pada putaran kedua.

“Idealnya putaran kedua itu Ganjar-Mahfud vs Anies-Cak Imin Biar kita bisa sama-sama mikir mana yang terbaik buat bangsa kita,” ujar Arie Kriting dalam akun media X pribadinya @Arie_Kriting, Minggu malam (7/1).

Suami dari Indah Permatasari begitu terpukau dengan penampilan Anies dan Ganjar pada debat yang mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

“Asyik banget kalau memilih pemimpin landasannya cara berpikir mereka. Tapi ya namanya urusan politik kan banyak aspek ya,” lanjutnya.

Praktis cuitan Arie tersebut menimbulkan pro dan kontra dari para netizen. Namun, mayoritas netizen memberikan komentar setuju dengan pemikiran Arie.(Sumber)