News  

Timnas AMIN Tuding Jateng dan Jatim Jadi Pusat Kecurangan Pemilu 2024

Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Bambang Widjojanto menilai bahwa saat ini potensi kecurangan pemilu mengalami pergeseran. Hal tersebut diungkapkan Bambang dalam diskusi bertajuk ‘Titik Rawan Kecurangan dan Platform Peta Kecurangan Pemilu’ di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh timnya, Bambang menyebut bahwa Jawa Timur dan Jawa Tengah termasuk dari 10 daerah rawan kecurangan pemilu.

“Menurut database yang kami punya, dari big data, itu mengalami pergeseran, Jawa Tengah dan Jawa Timur itu juga pusat kecurangan,” ujar Bambang.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk melihat ada berapa banyak kepala desa yang coba dikoordinasikan untuk memenangkan paslon tersebut.

“Coba lihat berapa kepala desa yang dikoordinasikan itu di mana letaknya. Jadi saya ingin mengatakan ini serius loh,” ucapnya.

Dia pun sempat mengecek fakta bahwa ternyata benar Jawa Timur dan Jawa Tengah masuk ke 10 daerah yang berpotensi rawan kecurangan.

“Ada pergeseran-pergeseran ya tapi paling tidak tadi pagi saya cek kecurangannya itu ternyata Jawa Tengah dan Jawa Timur itu sekarang sudah masuk 10 besar,” tandas dia.
(Sumber)