Kalah Lagi! Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas Indonesia Digunduli Iran 0-5

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Iran dalam pertandingan uji coba jelang Piala Asia 2023, Selasa (9/1) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengakui tak mempermasalahkan hasil buruk itu.

Menurut Shin, para pemain sudah bekerja keras dengan maksimal. Namun, ia juga tak menampik bahwa hasil tersebut sangat mengecewakan.

Kekalahan ini merupakan kekalahan Timnas Indonesia ketiga dalam laga-laga uji coba dalam persiapan menuju Piala Asia 2023. Sebelumnya, skuad ‘Garuda’ menelan dua kekalahan dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

Shin Tae-yong juga sempat meminta para suporter untuk tidak berkata kasar kepada pemain. Saat ini yang dibutuhkan timnas adalah dukungan untuk segera bangkit.

“Memang fans Indonesia antusiasnya sangat tinggi, jadi saya mohon jangan ada yang bicara kasar kepada pemain, karena timnas ini kumpul untuk memajukan sepak bola Indonesia,” kata Shin dalam keterangan resmi, Jumat (5/1) lalu.

“Jadi tolong jangan berkata kasar kepada pemain dengan begitu pemain kurang semangat, jadi memang kami perlu dukungan dari fans, tapi ya mohon dukungan penuh dan semangatnya dari para fans pada sepak bola Indonesia,” tambahnya.(Sumber)