MotoGP  

Empat Motor Hayden Akan Membuka MotoGP Italia 2017

empat motor Hayden melintas di Mugello

RadarAktual.com – MotoGP Italia 2017 akan menjadi seri yang cukup emosional pada MotoGP musim 2017 ini. Pasalnya, pada seri ke 6 MotoGP ini, akan dibuka dengan ceremonial penghormatan untuk Nicky Hayden.

Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP akan melakukan penghormatan untuk mendiang Nicky Hayden di sirkuit Mugello kali ini. Empat motor yang pernah menjadi tunggangan juara dunia MotoGP 2006 ini, akan melintas di Mugello sebelum para pembalap MotoGP melakukan balapan Minggu (4/6). Empat motor yang dimaksud yakni dari tim Repsol Honda, Ducati, Aspar Honda dan Honda World Superbike 2017.

Seperti kita ketahui bersama, Nicky Hayden meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pekan lalu. Saat bersepeda, mantan pembalap MotoGP ini ditabrak oleh mobil yang mengakibatkannya mengalami luka parah pada dada dan kepala.

Hayden sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Italia. Sempat kritis beberapa hari, Hayden akhirnya dinyatakan meninggal pada 22 Mei 2017 kemarin. Namun, acara pemakaman juara MotoGP 2006 ini baru digelar pada Senin (29/5) kemarin di tanah kelahirannya di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat.

Pada acara pemakaman pembalap yang berjuluk “Kentucky Kids” ini, dihadiri oleh keluarga, sahabat dan para fans yang ingin melalukan penghormatan terakhir. Selain itu, sesuai dengan permintaan pihak keluarga, seluruh prosesi pemakaman disiarkan langsung melalui media sosial Facebook. Siaran itu dapat menarik perhatian puluhan ribu netizen yang berasal dari berbagai penjuru dunia.