News  

Yenny Wahid: Umat Kristiani Dukung Ganjar, Yesus Roh Kudus, Kudus itu di Jateng

Capres 03 Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke pimpinan gereja se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, pagi ini, Senin (22/1). Ia didampingi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Yenny dalam diskusi bersama para pemuka agama kristiani, menyampaikan harapannya agar umat kristiani bisa mendukung Ganjar di pilpres. Putri Gus Dur itu pun berkelakar bahwa mendukung Ganjar sudah menjadi keharusan umat kristiani.

“Umat Kristiani harus dukung Pak Ganjar,” kata Yenny.
Sementara, Ganjar dalam pertemuan bicara soal komitmen menjaga konstitusi dan demokrasi. Menurutnya, sudah menjadi keniscayaan pemimpin berganti 5 tahun sekali agar Indonesia tak kembali ke masa Orde Baru.

Ganjar juga sempat menyinggung pertemuannya dengan Romo Magnis membahas pemilu.
“(Kata dia) kalau saya sikapnya jelas, Pak Ganjar. Jelas apa? Saya pikir mau dukung saya. (Ternyata kata dia) saya jelas, kalau dalam pemilu nggak cari orang baik, mumpuni, tapi mencegah orang jahat berkuasa. Saya pikir mau dukung saya,” kelakar Ganjar.

Selain itu, turut hadir dalam pertemuan pagi ini Ketua PGI Pusat Pdt Gomar Gultom. Gomar Gultom menyampaikan harapannya agar pemilu bisa berlangsung jujur dan adil.

“Negara hadir dengan penuh netralitas. Kami gereja-gereja juga berupaya ikut mengawal, bahkan kami mendorong warga gereja ikut dalam kawal pemilu kita ingin pemilu yang jujur legitimate nanti hasilnya,” kata dia.(Sumber)