BalapMotoGP

Siapa Mampu Bendung Marquez di MotoGP Belanda?

0

Marc Marquez mulai membuka jarak di klasemen pebalap MotoGP 2019. MotoGP Belanda akhir pekan ini jadi kesempatan terdekat para rivalnya untuk menjegal.

Marquez mulai meninggalkan para pesaingnya di kejuaraan dunia musim ini. Setelah tujuh seri, rider Repsol Honda tersebut memimpin klasemen dengan 140 poin.

Setelah finis kedua di Qatar dan juara di Argentina, Marquez sebenarnya sempat tak finis di Amerika Serikat. Tapi kemudian kemenangan di Spanyol, Prancis, dan Catalunya serta hasil runner-up di Italia membuatnya melesat.

Tak cuma punya motor yang andal, Marquez juga diselimuti keberuntungan. Pada seri Catalunya lalu misalnya, tiga rivalnya di baris depan yakni Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi terjatuh usai terseret dalam kecelakaan Jorge Lorenzo.

Alhasil Dovizioso tertahan di posisi dua kejuaraan dengan 103 poin, sementara Rossi ada di posisi lima dengan 53 poin.

MotoGP Belanda bisa diperkirakan akan menjadi misi untuk menghentikan Marquez buat pebalap-pebalap top lainnya. Sejak naik ke kelas primer, rider asal Spanyol ini tak pernah gagal finis di podium Assen.

Ia dua kali juara dari enam kesempatan, lalu tiga kali jadi runner-up dan sekali finis ketiga.

Persaingan di belakang Marquez kemungkinan masih akan berjalan ketat. Nama-nama seperti Alex Rins, Danilo Petrucci, Jack Miller terbukti cukup konsisten di baris depan, sementara Jorge Lorenzo berpotensi mengejutkan setelah memperlihatkan potensi bagus di Catalunya lalu.

Tim pabrikan Yamaha? Vinales dan Rossi menunjukkan potensi bagus di Catalunya, tapi persoalan mereka adalah inkonsistensi motor dari seri ke seri. Tanda tanya besar masih menyelimuti mereka. [detik]

LSI: Anies Baswedan The Next Capres di Pemilu 2024

Previous article

MDI Apresiasi Semua Nama Caketum Golkar Yang Muncul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *