PSSI Kirimi Kirgizstan ‘Ucapan Terima Kasih’ Usai Timnas Lolos 16 Besar

Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini merupakan sejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia menembus fase gugur turnamen sepak bola terbesar se-Asia itu.

Kelolosan Indonesia ditentukan oleh Kirgizstan yang sukses menahan imbang Oman di laga terakhir Grup F dengan skor 1-1 pada Kamis (25/1). Oleh karena itu, PSSI mengucapkan terima kasih kepada Kirgizstan yang sudah membuat Indonesia lolos.

“Tadi kan sudah dijawab oleh suporter itu pemain sepak bola [Kirgizstan] yang tadinya followers-nya 27 ribu jadi 150 ribu. Jadi trending topic,” ucap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/1).

Kendati demikian, Erick meminta Timnas Indonesia tak tergantung kepada tim lain untuk lolos. Para pemain diminta harus lebih banyak melakukan persiapan untuk menjadi tim kuat di Asia.

“Kalau kita mau tim kita kuat, enggak boleh tergantung dengan negara lain. Karena harus dari diri kita sendiri yang memang benar-benar mempersiapkan,” tutup Erick.

Pada babak 16 besar nanti, Indonesia akan melawan Australia. Duel tersebut akan digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Minggu (28/1) pukul 18:30 WIB.(Sumber)