BalapMotoGP

2 Tahun Tak Juara MotoGP, Apa Saja Capaian Rossi?

0

Tepat dua tahun sudah Valentino Rossi tak meraih kemenangan balapan MotoGP. Dalam kurun tersebut The Doctor harus menjalani perjuangan berat bersama Yamaha.

Kali terakhir Rossi berdiri di podium paling atas dan menyeprotkan buih-buih sampanye dengan penuh senyuman terjadi di MotoGP Belanda. Momen itu bukan terjadi tahun lalu, melainkan di musim 2017.

Dengan kata lain The Doctor, pemilik sembilan gelar juara dunia itu, sudah dua tahun pas tidak pernah lagi juara.

Saat itu, 27 Juni 2017, Rossi menyentuh garis finis MotoGP Belanda di urutan pertama. Mengalahkan Danilo Petrucci dan Marc Marquez yang finis kedua dan tiga. Itu menjadi satu-satunya kemenangan Rossi di 2017, dan sampai sekarang gagal dia ulangi.

Total ada 35 balapan sudah dilalui Rossi sejak MotoGP Belanda 2017. Dari jumlah tersebut Rossi hanya bisa naik podium sembilan kali. Empat sebagai runner up, dan lima kali menduduki urutan tiga.

Rossi tidak lebih baik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, di mana dalam kurun yang sama dia berhasil meraih satu kemenangan di Australia pada tahun 2018. Sama seperti Rossi, Vinales sembilan kali naik podium sejak MotoGP Belanda 2017 (1 juara, 2 runner up, 6 posisi tiga).

Di akhir pekan ini Rossi akan kembali ke Assen, tempat di mana dia terakhir merasakan kemenangan. Masih menjadi pebalap aktif paling sukses di sana, kans Rossi menyudahi puasa kemenangannya terbuka lebar.

Apalagi dia terlihat punya kecepatan pada balapan sebelumnya di Catalunya, sebelum dihajar Jorge Lorenzo pada lap kedua. [detik]

Soundrenaline 2019 Bakal Padukan Musisi Lintas Genre Lintas Generasi

Previous article

Menang 2-1 Atas Becamex, PSM Tetap Kandas di Semifinal Piala AFC

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *