Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2024: Tim Putra Segrup dengan Korea Selatan, Tim Putri Jumpa Hong Kong

HASIL drawing Badminton Asia Team Championships 2024 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia telah diketahui. Tim beregu putra Indonesia pun dipastikan segrup dengan tim kuat, yakni Korea Selatan. Sementara itu, tim beregu putri Indonesia masuk grup yang terbilang cukup mudah karena jumpa Hong Kong dan Kazakhstan.

Ya, drawing atau undian fase grup Badminton Asia Team Championships 2024 sudah dilakukan pada Selasa (30/1/2024). Ajang Badminton Asia Team Championships 2024 sendiri akan berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 13 hingga 18 Februari 2024.

Dalam ajang tersebut, Tim Merah-Putih menurunkan skuad muda. Ada 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Meski skuad muda, para pemain ini tentunya sudah berpengalaman.

Untuk tim beregu putra, ada 15 negara yang ambil bagian. Tim-tim itu pun dibagi empat grup dengan tiga di antaranya berisikan empat tim dan satu hanya terdapat tiga tim

Berdasarkan hasil drawing, tim putra Indonesia pun tergabung di Grup D. Leo Rolly Carnando cs nantinya akan berjumpa dengan Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Arab Saudi.

Sementara itu, Grup A berisikan China, India, Hong Kong. Sedangkan, tuan rumah Malaysia berada di Grup B bersama Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Jepang, Thailand, Singapura, dan Myanmar, mereka menempati Grup C.

Lalu, bagaimana untuk tim putri? Tim beregu putri hanya diikuti 11 tim. Jadi nantinya, negara yang ambil bagian bakal dibagi ke empat grup.

Tim putri Indonesia berada di Grup B bersama Hong Kong dan Kazakhstan. Sedangkan Grup A, ini hanya berisikan China dan India.

Sementara itu, Thailand, Malaysia, dan UEA menempati Grup C. Lalu, Grup D berisikan Jepang, Taiwan, dan Singapura.

Di Badminton Asia Team Championships 2024, Indonesia bertekad untuk mendapatkan hasil baik. Sebab, ini juga menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Thomas dan Uber tahun ini.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang baru saja menjadi juara di Indonesia Masters 2024 akan tampil bersama tim beregu putra Indonesia. Selain itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan ambil bagian.

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari

Sedangkan di tim beregu putri, skuad Garuda turut membawa duet yang sedang naik daun, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto. Mereka diketahui sukses menembus semifinal Indonesia Masters 2024.

Kemudian, ada dua ganda putri lainnya yang siap tempur membela Indonesia. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Berikut Hasil Drawing Badminton Asia Team Championships 2024:

Tim Beregu Putra

Grup A: China, India, Hong Kong

Grup B: Malaysia, Taiwan, Kazakhstan, Brunei

Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar

Grup D: Indonesia, Korea Selatan, UEA, Arab Saudi.

Tim Beregu Putri

Grup A: China, India

Grup B: Indonesia, Hong Kong, Kazakhstan

Grup C: Thailand, Malaysia, UEA

Grup D: Jepang, Taiwan, Singapura

(Sumber)