Gerindra Soal Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam: Kenapa Baru Sekarang?

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat, Aries Marsudiyanto mengomentari mundurnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD dari kabinet Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Aries mengatakan, ia merasa tidak peduli dengan mundurnya Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Polhukam. Ia menilai hal tersebut urusan pribadi seorang Mahfud.

“Itu urusan beliau sendirilah, mau keluar mau engga, emangnya gua pikirin,” ungkap Aries Marsudiyanto, Rabu (31/1/2024) di Kota Bandung.

Ia juga mempertanyakan keputusan Mahfud MD yang juga seorang calon wakil presiden (Cawapres) pasangan Ganjar Pranowo itu, kenapa baru saat ini mengundurkan diri.

“Silahkan saja itukan presepsi, cuman kalau saya disuruh nanya, kenapa baru sekarang?” tanya Aries.

Sementara menurut Mahfud MD dalam kunjungan kerja di Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon kemarin, Rabu (30/01/2024). Mahfud MD mengaku telah melakukan komunikasi dengan Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno terkait jadwal pertemuannya dengan Presiden Jokowi mengenai permintaannya untuk mundur sebagai menteri.

“Saya sudah menemui Mensesneg Pratikno untuk dijadwalkan bertemu dengan presiden,” kata Mahfud MD, saat di Cirebon beberapa waktu lalu.

Mahfud menyebut, penting bagi dirinya untuk melakukan pertemuan langsung dengan Presiden Jokowi.

“Dulu saya diangkat dengan penuh penghormatan, dan sekarang juga harus memberitahu dengan hormat tentang langkah-langkah politik saya,” ungkap Mahfud (Sumber)