Fans bulutangkis Denmark Buru Tiket Indonesia Open 2019

Daya tarik Indonesia Terbuka 2019 sampai ke penonton mancanegara. Sejauh ini ada 40 orang warga Denmark berencana datang ke Istora.

Indonesia Terbuka menjadi salah satu turnamen paling ditunggu atlet bulutangkis. Nominal hadiah yang fantastis, sekitar Rp 17 miliar, hingga sajian penyelenggaraan yang menghibur menjadi magnet tersendiri.

Maka tak heran di tahun ini pun fans yang ingin menonton langsung di Istora pada 16-21 Juli sudah mulai memburu tiket. Tidak hanya dari negeri sendiri, penonton asing juga diprediksi bakal mengisi tribune.

“Iya, 40 orang dari Denmark butuh tiket. Saya lihat email ternyata mereka sudah kirim pesan lama,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Indonesia Terbuka 2019 Achmad Budiharto di Ritz Carlton, Pacific Place, Rabu (26/6/2019).

“Mereka itu penonton biasa, seperti All England biasa mengumpulkan orang tur nonton. Biasanya Eropa dari Denmark, kalau Asia dari Jepang dan China tapi tidak banyak sekitar 10-20 orang,” dia menambahkan.

Namun, Budi belum memastikan apakah bisa memenuhi permintaan tersebut. Apalagi, animo masyarakat untuk membeli tiket Indonesia Open 2019 cukup tinggi.

“Begitu buka (penjualan) untuk tanggal 16 sampai 21 Juli itu satu jam hilang (habis di Blibli), tiket.com malah lebih sadis, 7 menit!” dia menjelaskan.

“Namun kami menyediakan on the spot, tapi tak terlalu banyak. Seperti kategori blue dan red cuma sekitar 200, black ada sekitar 1.000-an. Justru black babak penyisihan banyak tapi kalau semifinal 1.000 ribu lebih. Jika tidak memungkinkan kami menyediakan cukup banyak layar lebar,” Budi melanjutkan. [detik]