Hasto Kristiyanto Soal Luhut Dukung Prabowo-Gibran: Mungkin Ada Perintah!

Deklarasi dukungan yang diberikan Luhut Binsar Pandjaitan untuk calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto disinyalir bukan tanpa sebab.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menduga, ada yang memerintah Luhut menyampaikan sikap dukungannya meski sudah hampir mendekati pencoblosan Pilpres 2024.

“Mungkin ada yang memerintahkan,” singkat Hasto di sela acara Konser Salam Metal yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2).

Luhut yang menduduki kursi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini telah terang-terangan memberi dukungan kepada Prabowo Subianto.

Bentuk dukungan itu disampaikan melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Dalam video itu, Luhut mengatakan alasannya memilih Prabowo karena membawa keberlanjutan Presiden Joko Widodo.

“Kesimpulan saya, kita pilih orang yang tepat menjadi presiden RI tanggal 14 (Februari 2024). Saya pribadi memilih Pak Prabowo, alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan,” kata Luhut.(Sumber)