MotoGP  

Kondisi Bugar, Rossi Dipastikan Turun di MotoGP Italia

Rossi dipastikan turun di GP italia

RadarAktual.com – Kabar gembira untuk para penggemar Valentino Rossi jelang MotoGP Italia 2017. Pasalnya, pembalap Yamaha ini dipastikan akan turun di Mugello setelah kondisinya dipastikan fit oleh tim medis.

Setelah absen pada sesi jumpa pers MotoGP Italia Kamis (1/6), pembalap berusia 38 tahun ini dipastikan kondisinya bugar setelah dilakukan pemeriksaan medis. Tidak tanggung-tanggung, pemeriksaan medis ini dilakukan oleh tiga dokter sekaligus, mereka mewakili FIM, sirkuit Mugello dan MotoGP.

“Fans VR46 dari seluruh dunia bisa bernapas lega. Direktur Medis FIM, Dokter Giancarlo Di Filippo; Chief Medical Officer Sirkuit Mugello, Dokter Remo Barbagli; dan Direktur Medis MotoGP, Dokter Angel Charte menyatakan Rossi berada dalam kondisi yang sesuai (fit) untuk ikut serta dalam Grand Prix Italia, yang dimulai dengan sesi latihan bebas besok (Jumat, 2 Juni),” pernyataan resmi FIM seperti dilansir dari Motorsport.

Seperti kita ketahui bersama, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat melakukan latihan Motocross pekan lalu. Akibat kecelakaan ini, Rossi mengalami sakit pada bagian perut dan sedikit sakit pada dada.

Akibat kecelakaan ini, The Doctor harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit Rimini, Italia. Namun karena kondisinya tidak begitu parah, Rossi hanya mendapat perawatan selama satu malam, dan selanjutnya diizinkan pulang.

Dengan hasil pemeriksaan medis jelang seri ke 6 ini, maka Valentino Rossi bisa turun pada balapan kandang yang akan digelar di Mugello, Italia pada 2-4 Juni 2017.