Bambang Pacul: Masa Tenang, Semua Elemen Partai Siaga Tingkat Tinggi

Bagi semua partai politik peserta Pemilu, masa tenang jelang pencoblosan menjadi momen kesiagaan tertinggi.

Menyikapi itu, Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, menginstruksikan semua jajaran partai siaga penuh, mencermati segala bentuk kemungkinan kecurangan yang ditemui di sekitar lingkungan masing-masing.

Dia juga memerintahkan kantor-kantor partai agar diterangi dengan lampu-lampu, menggelar lek-lekan (jaga malam), dan kenduri (selamatan).

“Untuk Jateng, semua kantor partai, harus dinyalakan lampunya, dipakai kongkow, ngobrol di situ, agar kawan-kawan terjaga. Kita kenduri, untuk seluruh kawan-kawan berkumpul bersama di masa tenang,” urai Bambang Pacul, sapaan akrabnya, di Semarang, Minggu (11/2).

Disinggung soal serangan fajar, dia juga menegaskan, setiap hari serangan fajar dari lawan politik sudah menimpa jajarannya, berusaha menggerogoti massa pendukung PDIP. Namun pihaknya mengerahkan Satgas partai untuk patroli.

“Bukan hanya serangan fajar yang menimpa kami. Tapi kami perintahkan Satgas partai untuk patroli. Apa yang harus dicurigai, ya apa saja yang mencurigakan, yang membuat partai kita menjadi kalah,” tegasnya.

Yang pasti, sambung dia, banteng tidak akan pernah menyerah. “Kita akan terus bertempur,” tutupnya, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.(Sumber)