Davide Brivio Gabung Trackhouse Aprilia, Janji Redam Dominasi Ducati di MotoGP 2024

DAVIDE Brivio memiliki ambisi besar di MotoGP 2024. Mantan bos Suzuki Ecstar ini ingin membawa Trackhouse Aprilia mengganggu dominasi Ducati di MotoGP 2024.

Trackhouse Aprilia mengaktifkan mode serius jelang menjalani debutnya di MotoGP 2024. Pasalnya, tim asal Amerika Serikat itu menunjuk Brivio, sosok yang sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi.

MotoGP 2024 juga sekaligus menjadi comeback Brivio setelah sempat vakum. Dia Di tahun 2021, dia pergi meninggalkan Suzuki Ecstar dan memutuskan untuk melanjutkan karirnya di F1 bersama tim Alpine hingga akhir 2023.

Meski bergabung dengan tim yang terbilang baru, Brivio memiliki ambisi besar. Dia mengungkapkan bahwa tugas utama Aprilia di musim ini adalah bersaing dengan Ducati. Menurutnya, potensi akan hal itu cukup terbuka dengan kapasitas yang dimiliki timnya.

“Tugas yang harus dilakukan Aprilia adalah mencoba mendekati dan melawan dominasi Ducati ini,” kata Brivio, dilansir dari Motosan, Senin (12/2/2024).

“Saya melihat Aprilia sangat aktif, terutama dari sudut pandang aerodinamis. Mereka memiliki sepeda motor yang benar-benar baru, yang mungkin menimbulkan beberapa masalah pada awalnya, tapi sepertinya ada potensi besar,” sambungnya.

Lebih lanjt, Davide Brivio juga menilai kalau tim pabrikan asal Jepang seperti Yamaha dan Honda saat ini juga memiliki ambisi yang sama. Bahkan semua tim pastinya memiliki ambisi yang sama untuk meredam dominasi Ducati walaupun sadar itu bukanlah hal mudah.

“Mereka akan mencoba untuk berkembang. Semua orang akan menyerang Ducati, meski itu tidak mudah,” pungkas Brivio.(Sumber)