Airlangga Hartarto Harap Pemilu Berjalan Aman, Jujur, Adil Hingga Penghitungan Suara

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah menunaikan haknya sebagai warganegara dengan ikut serta dalam pemilihan umum di TPS 05, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2). Airlangga berharap pemilu saat ini berjalan dengan lancar dan damai.

“Tadi saya sudah nyoblos dan sudah diberi tanda (nunjukin kelingking), sudah menyoblos dan tentu harapannya hari ini pemilu berjalan aman, damai, tertib,” kata Airlangga usai mencoblos.

Menko Bidang Perekonomian ini juga berharap pada perhitungan suara nanti bisa berjalan dengan jujur dan adil.

“Perhitungan nanti diharapkan lancar dan pemilu berlangsung secara jujur dan adil,” ujarnya.

Menurutnya, pemilu ini merupakan momentum dari kerja politik seluruh masyarakat. Dia bersyukur selama pemungutan suara tidak ada kegaduhan yang signifikan dan berjalan dengan damai serta aman.

Dengan proses pemilihan yang berjalan aman dan tertib, Airlangga menilai Indonesia mampu memberikan contoh bagi negara-negara lain bagaimana proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Dan ini menunjukkan kepada dunia, Indonesia negara besar, Indonesia negara demokrasi salah satu terbesar dan dalam perayaan demokrasinya berjalan dengan tertib. Kalau ada perbedaan itu suatu hal yang biasa dan kita selesaikan dengan mekanisme pemilihan,” tutupnya.(Sumber)