Japto: Bamsoet Kader PP, Kita Dukung Jadi Ketum Golkar

Japto Soerjosoemarno Pemuda Pancasila Golped Caketum Golkar Bamsoet Radar Aktual

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menyatakan mendukung calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar yang merupakan kader PP, yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet). Japto berbicara soal hubungan historis antara PP dan Golkar.

“Kalau tanya zaman dulu PP punya hubungan historis dengan Golkar, tapi bukan Partai Golkar. Sesudah jadi partai, PP anggota kita ada di mana-mana. Banyak kader kita salah satunya ini kita lihat Pak Bambang Soesatyo juga. Saya dengar juga banyak yang mencalonkan, beliau juga banyak organisasi sebagai anak tentara, anak veteran, nah kita juga sebagai PP sama, saya kira kita harus mendukung beliau sebagai kader PP itu wajib,” kata Japto.

Hal itu diucapkan Japto setelah bersilaturahmi dengan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Bamsoet di Kantor Pemuda Pancasila, Jalan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (1/7/2019). Japto mengatakan mendukung kader PP di Munas Golkar adalah prioritas.

Japto menilai Bamsoet adalah calon terbaik untuk jadi Ketum Golkar. Dia mengatakan kader PP yang jadi pengurus Golkar di DPD tingkat 1 dan tingkat 2 akan mendukung Bamsoet.

“Kita utamakan anak kita sendiri. Kalau kita punya anak kita kasih makan anak dulu masa kita kasih makan anak orang nanti anak kita kelaperan, mau nyekolahin anak orang anak kita sendiri bodoh. Kalau saya itu prinsip hidup. Yang wajib dulu kita jalankan,” tutur Japto.

Terkait dukungan tersebut, Bamsoet mengucapkan terima kasih. Dia mengatakan, jika tak ada calon lain di Munas Golkar, hanya dia yang merupakan anggota PP.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketum bahwa PP secara resmi mendukung pencalonan saya sebagai caketum Golkar. Pasti akan diinstruksikan kepada daerah sesuai aturan organisasi. Akan meminta komponen PP yang menduduki posisi ketua atau sekretaris pimpinan wajib dukung kadernya. Kebetulan dalam kontestasi ini hanya saya sendiri yang Pemuda Pancasila,” tutur Bamsoet.

Bamsoet mengatakan organisasi ‘anak kolong’ lainnya, yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI), juga mendukungnya. FKPPI juga menyatakan akan mendukung kader mereka di Munas Golkar.

“Konsolidasi juga kepada FKPPI. Pimpinan FKPPI menyatakan kalau ada satu kader yang maju di Munas Golkar hanya satu, maka organisasi akan dukung penuh. Tapi, kalau ada dua kader atau lebih, maka mekanisme organisasi akan diambil melalui rapat pleno organisasi untuk putuskan satu yang dijagokan dalam Munas Golkar.” kata Bamsoet

“Kalau antara saya dan Airlangga baru saya yang anggota PP dan FKPPI. Kecuali kalau Bambang Indra Utoyo maju maka kader FKPPI akan ada dua,” ujar Bamsoet.