Komeng Soal Foto Kocak di Surat Suara: Saya Sukanya Yang Anti-mainstream

Komedian Alfiansyah alias Komeng ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dapil Jawa Barat. Ia pun sempat viral karena fotonya di surat suara yang nyeleneh.

Komeng pun akhirnya angkat bicara mengenai hal tersebut. Komeng menyebut bahwa awalnya ia dapat saran dari KPU mengenai rekomendasi foto untuk surat suara.

“Foto di kertas suara waktu itu KPU menyarankan menggunakan pakaian khas atau pakaian daerah,” ungkap Komeng saat dihubungi wartawan, baru-baru ini.

Namun, Komeng tidak mau mengikuti rekomendasi dari KPU. Ia memiliki ide nyeleh, yang ternyata tidak dipermasalahkan oleh KPU.

“Saya bilang saya enggak mau sama dengan yang lain, saya suka anti-mainstream aja,” kata Komeng.
“Saya kasih foto itu. Terus saya tanya sama KPU, ‘Boleh enggak?’, dia bilang boleh, ya sudah enggak apa-apa berarti tidak ada pelanggaran,” sambungnya.

Dari data sementara real count di situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 54 calon lainnya. Bagaimana tanggapan Komeng terkait perolehan suara tersebut?

“Apa ya tanggapannya, banyak yang milih ya, enggak tahu deh. Mungkin harus nanya sama yang milih. Jadi, saya bingung, enggak tahu deh sukanya di apa,” tuturnya.

Komeng hanya bersyukur dan mengatakan bahwa jika ia benar-benar terpilih, ia akan mengedepankan seni dan budaya Indonesia. Ia ingin seni dan budaya bisa berperan penting untuk pemasukan negara.

“Saya ingin seperti Korea dengan drakor dan kulinernya, bisa membuat pemasukan double digit APBN-nya, penginnya begitu konsepnya,” ujar Komeng.(Sumber)