Hasil Drawing Badminton Asia Team Championships 2024: Tim Putri Indonesia Vs Malaysia di Perempatfinal

Hasil drawing perempatfinal beregu putri di Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 sudah diketahui. Tim bulu tangkis putri Indonesia yang keluar sebagai juara Grup X dipastikan berjumpa tim tuan rumah Malaysia di babak perempatfinal.

Sebelumnya Tim Putri Indonesia berhasil menunjukkan performa apik dan keluar sebagai juara Grup X. Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan sukses mengalahkan Kazakhstan dan Hong Kong masing-masing dengan skor 5-0.

Sementara di babak perempat final, Tim Putri Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Kepastian tersebut terjadi, setelah Malaysia menempati posisi runner-up Grup Y usai mendapatkan kemenangan 5-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) dan kalah 1-4 dari Thailand.

Pertandingan babak delapan besar itu pun akan berlangsung pada Jumat (16/2/2024). Jika berhasil menyingkirkan Malaysia, Tim Putri Indonesia berpeluang menghadapi pemenang antara Taiwan vs Thailand di babak semifinal.

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia

Sementara China dan Jepang akan saling berhadapan di babak perempat final. Sebelumnya, China menempati posisi runner-up usai menelan kekalahan 203 dari India di Grup W, sedangkan Jepang menjadi juara Grup Z usai mengalahkan Singapura dan Taiwan dengan skor masing-masing 5-0.

Pertemuan antara Jepang melawan China pun diprediksi berlangsung menarik. Nantinya, salah satu dari mereka akan bertemu dengan pemenang antara India ataupun Hong Kong.

Berikut Hasil Drawing Babak Perempat Final Tim Putri:

Jepang vs China

India vs Hong Kong

Malaysia vs Indonesia

Taiwan vs Thailand

 

(Sumber)