Masifnya Mesin Partai dan Kekuatan Caleg Bawa Partai Golkar Capai Target 100 Kursi DPR RI

Target Partai Golkar untuk menguasai lebih dari 100 kursi DPR RI telah terpenuhi. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar, Maman Abdurrahman merujuk quick count Pileg 2024 beberapa lembaga survei.

“Alhamdulillah kami sudah mencapai target di atas 100 kursi. Kami sudah bisa memprediksi (suara Golkar) 14 sampai 16 persen itu adalah angka yang cukup realistis,” kata Maman dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2).

Ia menjabarkan, target tersebut bisa diraih berkat kekuatan caleg dan mesin struktur partai yang bergerak masif di bawah menjelang pemilihan.

Maman juga mengungkap, dirinya telah ditugaskan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mencapai target minimal 70 persen basis suara Partai Golkar untuk mendukung pencalonan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Hal itu juga sudah tercapai berdasarkan record lembaga survei. Para ketua TKD Prabowo-Gibran dari Partai Golkar juga alhamdulillah semuanya menang dengan rata-rata di atas 55 persen,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan Prabowo dan Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden yang diusung Partai Golkar.

“Karena tidak sedikit juga di beberapa kesempatan, beliau mendukung caleg-caleg yang diusung oleh Partai Golkar,” tandasnya.(Sumber)