Kisah Maria Febe Jadi Mualaf di Pelatnas PBSI, Rahasiakan Keislaman Dari Keluarga

KISAH Maria Febe Kusumastuti yang mengucap dua kalimat syahadat di Pelatnas PBSI menarik untuk diketahui. Sebab ia memilih memeluk agama Islam karena dorongan dari hati, bukan karena ingin menikahi suaminya seorang muslim.

Ya, awalnya banyak yang mengira mantan tunggal putra Indonesia itu memilih pindah ke agama Islam lantaran hendak menikahi suaminya saat ini, yakni Andrei Adistia. Namun, ia menegaskan hal tersebut bukanlah alasannya pindah agama.

Sebab Maria Febe mengaku sudah beragama islam saat hendak menikahi suaminya yang juga mantan atlet tersebut. Tepatnya Maria Febe memutuskan pindah ke agama Islam pada 2013 silam atau ketika dirinya masih berada di Pelatnas PBSI.

“Kalau ada yang bilang saya pindah karena suami saya islam, sebenarnya bukan itu. Kalau mau flashback, sebenarnya saya mengucao dua kalimat syahadat itu 2013, saat masih menjadi pemain,” cerita Maria Febe, mengutip dari acara Close Up yang tayang di UseeTV, Sabtu (24/2/2024).

Maria Febe Kusumastuti

Menurut pemaparan Maria Febe, dirinya mendapatkan dorongan hati untuk menjadi mualaf. Apalagi ia mengaku memang sudah mengenak islam sejak kecil.

Bahkan ketertarikan Maria Febe terhadap Islam sempat mendapatkan teguran dari orangtuanya. Jadi, tak heran ketika menjadi mualaf pun Maria Febe sempat merahasiakan.

Ceritanya panjang, jadi ada dorongan di hati. Dulu waktu saya kecil suka dengerin adzan, cuma sama orangtua sampai ditegur,” sambung Maria Febe.

“Yang tau cuma orang tertentu doang, jadi cuma intinya aja. Aku gamau nyebar-nyebar gitu, dan waktu itu juga orang tua aku belum tau,” tambahnya.

Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe pensiun sebagai pebulu tangkis pada 2017. Pada saat itu, usianya 27 tahun. Dia gantung raket setelah Indonesia Open 2017 dan kemudian memutuskan menjadi pelatih bulu tangkis di Kanada.

(Sumber)