News  

Klarifikasi Ridwan Kamil Soal Baliho OTW Jakarta: Iklan Skincare, Bukan Nyagub DKI

Ridwan Kamil memberi klarifikasi soal baliho yang menampilkan sosoknya membawa tas bertuliskan “OTW Jakarta nihhh”. OTW dapat diartikan “on the way” atau menuju ke.

Ridwan menyebut itu bukan baliho politik melainkan baliho marketing iklan, dia menjadi brand ambassador sebuah produk skincare lelaki.
Berikut pernyataan lengkapnya, sebagaimana dikutip dari akun media sosial resmi Ridwan:

Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan di mana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki yang bernama @r1formen .

Kenapa “OTW Jakarta nih” karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard “OTW Surabaya nih”

Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan.

Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024.

Saya pun belum memutuskan mau ke mana.

Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar.

Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain.

Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karier politik, juga sedang menjadi pertimbangan.

Demikian klarifikasinya.

Baliho tersebut memang menuai heboh di belantika politik. Isunya, Ridwan maju menjadi Cagub DKI Jakarta.
Wartawan bertanya pada Ridwan soal isu tersebut pada 23 Februari 2024, namun Ridwan hanya menjawab, “Mohon tunggu di 29 Februari 2024.”

Ternyata, begitulah sebetulnya.

(Sumber)