Tekno  

Korea Selatan Bakal Perkenalkan OS Robot Pertama Berbasis Platform Web di LEAP 2024

Raksasa Teknologi Korea Selatan Naver Corp. akan memperkenalkan sistem operasi robot (OS) berbasis platform web untuk pertama kalinya di dunia pada konferensi Informasi teknologi LEAP 2024.

 

Hal itu diungkapkan Naver yang saat ini sedang bergabung dalam LEAP 2024, yang berlangsung dari Senin hingga Kamis di Riyadh, Arab Saudi bersama dengan Google, Apple, Meta, AWS, dan perusahaan teknologi besar global lainnya.

Mengutip pejabat perusahaan, Yonhap melaporkan Selasa (5/3), bahwa Naver akan menghadirkan ARC mind yang didukung oleh Whale OS, sebuah OS robot berbasis platform web pertama di dunia, untuk membantu pengembang robotika di seluruh dunia menciptakan berbagai layanan robot.

Dikatakan bahwa ARC mind akan mendukung koneksi aplikasi yang ada dengan layanan robot dan menyertakan antarmuka pemrograman aplikasi web untuk kontrol, kognisi, dan pergerakan robot.

Naver mengatakan pihaknya berencana untuk menerapkan ARC mind terlebih dahulu, yang lebih cepat dan lebih ringan dari OS robot asli pada robot buatannya untuk kemudian menciptakan ekosistem terbuka.(Sumber)