News  

Duh! Lafaz Allah Berlapis Emas Murni 2,6 kg di Kubah Masjid Al Huda Maluku Raib Dicuri

Heboh di media sosial (Medsos) hilang nya sebuah kepala Kubah emas yang bertuliskan Lafadz Allah milik Masjid Al-Huda Desa Kayeli, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, Maluku dibawah kabur oleh orang tak dikenal, Senin, (4/03/2024) malam.

“Kepala kuba yang berukiran lafadz Allah, dengan bahan emas itu, seberat sekitar 2,5 kilogram di bawah kabur oleh orang tak dikenal,” kata Muhammad Tomia, warga Kayeli, Selasa (05/03/2024).

Diketahui hilangnya sebuah kepala kuba milik Masjid Al-Huda Desa Kayeli Kabupaten Buru, Maluku itu, usai warga setempat melaksanakan shalat subuh secara berjamaah.

Dengan hilangnya sebuah kepala kuba berukiran Lafadz Allah yang berisi emas itu, membuat warga di desa Kayeli Buru, Maluku geger.

Kepala Kuba Masjid Al-Huda, merupakan pemberian dari warga untuk sumbangkan kepada masjid tersebut. Atas peristiwa ini, warga Langsung melaporkan kejadian hilang nya kepala kuba itu ke pihak kepolisian.

Sementara Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukijang, saat dikonfirmasi atas kejadian, mengatakan telah menerima laporan dari warga setempat, terkait hilangnya kuba masjid di Desa Kayeli Kecamatan Teluk Kayeli Kabupaten Buru Maluku langsung anggota turung ke tempat kejadian.

“Atas kejadian ini, kami terus berupaya melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku utama yang mencuri kepala kuba masjid milk Al-Huda Desa Kayeli Buru Maluku,” tegas Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukijang. (umu/frd)

(Sumber)