News  

Bukan ke Jakarta, Partai Golkar Dorong Ridwan Kamil Lanjutkan Kepemimpinan di Jabar

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bakal kembali maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sesuai dengan surat Penugasan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar kepada Ridwan Kamil untuk kembali maju dalam Pilkada 2024.

“Jadi tentu kami selagi belum ada perubahan dari DPP, hingga saat ini masih konsisten mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi Calon Gubernur dari Partai Golkar dalam Pilkada di Jawa Barat,” ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (7/3).

Ace mengungkapkan, Ridwan Kamil sebetulnya mendapatkan dua penugasan dari DPP. Yatu untuk maju di Jakarta atau Jawa Barat.

“Memang Kang Emil mendapatkan penugasan di dua provinsi, yaitu Jawa Barat dan Jakarta,” bebernya.

Akan tetapi, setelah melakukan obrolan secara pribadi dengan mantan Gubernur Jabar tersebut, Ace menilai Ridwan Kamil lebih cocok maju di Pilkada Jabar.

“Tapi saya secara personal bicara kepada Pak Emil, tolong lebih baik Pak Emil di Provinsi Jawa Barat,“ sebutnya.

Ace Hasan beralasan, selama kepemimpinan Ridwan Kamil di Jabar, banyak program-program yang mendapatkan penghargaan. Maka dari itu dia mendorong kepemimpinan Ridwan Kamil di Jabar untuk dilanjutkan.

“Jejak beliau sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat ini perlu dilanjutkan dan potensi untuk menang kembali sangat tinggi di Jawa Barat,” tandasnya.(Sumber)