Jadi Manajer Chelsea, Lampard Pulangkan Drogba dan Makalele

Frank Lampard resmi menjadi manajer Chelsea musim ini. Tapi, dia bukan satu-satunya legenda The Blues yang pulang kandang.

Lampard resmi diikat sebagai manajer Chelsea pada Kamis (4/7/2019) untuk menggantikan Maurizio Sarri. Pria 41 tahun yang menghabiskan waktu 13 tahun bersama Si Biru sebagai pemain itu diikat selama tiga musim.

Kedatangan Lampard bukan satu-satunya perubahan yang dilakukan Chelsea. Manajemen Chelsea juga melakukan pergantian besar-besaran pada jajaran staf pendukung tim. Lampard memulangkan sejumlah legenda Chelsea untuk mengisi posisi itu.

Lampard membawa Asisten Manajer Derby County Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones ke Chelsea. Derby County sudah memberikan pernyataan dengan menyebut keputusan itu sebagai bagian dari kompensasi kerja sama dengan The Blues.

Selain itu, Peter Cech sudah lebih dulu dipastikan mendapatkan jabatan sebagai penasihat teknik. Tak cuma itu, Didier Drogba dan Claude Makelele juga dipulangkan.

“Didier, Petr, dan Makelele. Saya menyertakan orang-orang ini bukan hanya karena mereka pernah bermain di klub ini, namun mereka memiliki kecintaan kepada klub ini dan ingin berada di sini dengan etos kerja yang tinggi,” kata Lampard dalam konferensi pers dan dikutip oleh Metro.

“Jody Morris datang bersama saya sebagai asisten pelatih. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Dia memiliki jaringan kuat dengan akademi, yang sukses. Kami saling loyal. Begitu pula Chris Jones. Dia akan bersama-sama saya sebagai pelatih. Kami sudah saling mengenal,” ujar Lampard. [detik]

Tags:
No Response

Leave a reply "Jadi Manajer Chelsea, Lampard Pulangkan Drogba dan Makalele"