Kevin Sanjaya Soal Marcus Gideon Pensiun: Terima Kasih Sudah Berjuang Bersama Selama Ini

Momen yang paling dinanti atas keputusan Marcus Fernaldi Gideon pensiun akhirnya tiba, yakni tanggapan mantan rekan mainnya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kevin yang berjaya bersama Marcus di sektor ganda putra selama bertahun-tahun itu pun mengucapkan terima kasih atas segala hal kepada eks partnernya tersebut.

Pada hari ini (9/3/2024), Marcus mengumumkan pensiun lewat akun Instagram-nya. Keputusan tersebut mendapat respons dari banyak pihak, tak terkecuali Kevin.

Pemain kelahiran Banyuwangi tersebut memberikan komentar pada unggahan Marcus. Ia mengucapkan terima kasih kepada Sinyo -sapaan akrab Marcus- yang telah berjuang bersama selama ini di lapangan.

“Thankyou udah berjuang sama-sama selama ini. Happy retirement,” tulis Kevin di kolom komentar unggahan Marcus, dikutip Sabtu (9/3/2024).

Pada unggahan tersebut, Marcus memang tak melupakan Kevin. Ia menyebut Kevin sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam kariernya selama ini.

Sebagaimana diketahui, Marcus memiliki prestasi gemilang bersama Kevin. Berpasangan sejak 2015, pembalap berusia 33 tahun itu telah mencetak prestasi dan berbagai gelar.

Salah satu yang terbaik adalah menempati peringkat satu dunia selama hampir lima tahun. Keduanya pun mendapatkan julukan yang tidak akan dilupakan para penggemarnya yakni The Minions.

Sayangnya, di balik berbagai gelar tersebut, Marcus harus merelakan titel bergengsi seperti Olimpiade dan Juara Dunia. Pada dua ajang tersebut, Marcus belum bisa membawa satu medali pun.

Pada ajang Olimpiade, Marcus hanya tampil satu kali bersama Kevin di Tokyo 2020. Meski berstatus sebagai unggulan pertama, sayangnya mereka harus terhenti di babak perempatfinal.

Serupa dengan Olimpiade, ajang Kejuaraan Dunia juga belum berpihak kepada Marcus. Baik ketika berpasangan dengan Markis Kido atau pun Kevin, Sinyo nihil medali di Kejuaraan Dunia.(Sumber)