News  

Bareskrim Polri: Gembong Narkoba Fredy Pratama Sembunyi di Hutan Thailand

areskrim Polri mengungkap perkembangan terbaru terkait keberadaan buronan narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama. Fredy terlibat dalam peredaran narkoba dengan jumlah barang bukti yang fantastis.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa memastikan, Fredy masih berada di Thailand. Dia bersembunyi di dalam hutan negara Gajah Putih itu.

“Saya yakinkan dia masih Thailand, tapi di dalam hutan. Enggak (berpindah lokasi),” kata Mukti kepada wartawan, Rabu (13/3).

Mukti enggan merinci lokasi hutan tempat persembunyiannya Fredy. Ia hanya menyebut, penyidik akan terus berkoordinasi dengan kepolisian Thailand untuk menangkap Fredy.

“Ya kita maksimal ya, nanti abis Lebaran kita coba action ya. Mungkin saya akan melakukan hubungan, kunjungan ke sana atau balik lagi ke Thailand ya, kita akan adakan joint lagi dengan polisi Thailand bagaimana hasilnya,” ucap dia.

Saat ini, Polri masih berfokus menelusuri aset-aset milik Fredy yang berada di Thailand untuk disita. Dengan itu, diharapkan bisa mempersempit ruang gerak Fredy.

“Melakukan trace asset untuk menyita semua barang-barang atau aset-aset Fredy Pratama yang berada di Thailand. Ini sedang kita lakukan,” ujar Mukti, Rabu (7/2).

“Kita joint investigasi untuk menyita aset Fredy Pratama di Thailand, kita miskinkan baru kita tangkap, karena dia sangat lihai,” tambahnya.

Mukti sebelumnya juga mengungkapkan, ada kendala yang dihadapi dalam penangkapan Fredy. Salah satunya, ia dilindungi oleh sekelompok gangster di Thailand. Mengingat, mertuanya juga merupakan kartel narkoba di sana.

(Sumber)