Tampil Impresif di MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Langsung Jadi Brand Ambassador Audi

Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez tengah berbahagia karena setelah tampil impresif di MotoGP Qatar 2024, ia kini langsung dikontrak oleh pabrikan mobil mewah, yakni Audi. Berkat kerjasama itu, Marquez dihadiah mobil Audi RS6 Avant seharga 115 ribu pounds atau sekira (Rp2,2 miliar).

Marquez tampaknya sedang menjalani hari-hari terbaiknya lagi setelah selama beberapa tahun belakangan ia berkutat dengan cedera dan hasil yang mengecewakan. Keputusan Marquez meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan Gresini Ducati telah mengubah segalanya.

Bersama tim satelit Ducati itu, Marquez berhasil tampil kompetitif. Terbukti di MotoGP Qatar 2024 yang digelar di Sirkuit Lusail, Doha, pada 11 Maret 2024 lalu, The Baby Alien –julukan Marquez– nyaris saja finis di podium.

Marquez tepatnya finis di posisi keempat dan dapat bersaing di barisan terdepan lagi jelas membuat rider asal Spanyol itu bahagia. Menariknya, kebahagian Marquez bertambah karena kini ia menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil mewah, Audi.

Marc Marquez

Diketahui, Audi dan Ducati merupakan bagian dari Volkswagen Group. Sehingga tidak heran jika Audi ingin mensponsori pembalap Ducati tersebut dan menjadikan Marquez Brand Ambassador mereka.

“Kami sangat bangga bahwa mereka adalah duta Audi dan mereka mengendarai Ducati,” kata Managing Director Audi José Miguel Aparicio, dikutip dari Crash, Jumat (15/3/2024).

Audi juga mensponsori pembalap Gresini Ducati lainnya yang merupakan adik kandung Marquez, yakni Alex Marquez. Audi pun memberikan Alex mobil Audi RS4 yang bernilai sebesar 73 ribu pounds atau sekira Rp1,4 miliar.

Mobil Audi RS6 Avant yang diberikan kepada Marquez merupakan kendaraan yang luar biasa. Mobil tersebut memiliki 630 tenaga kuda dari mesin bensin V8 twin-turbo, dan membutuhkan waktu 3,4 detik untuk melaju dari 0 hingga 100 km/jam.

 

Tentu kerjasama itu diharapkan dapat semakin memotivasi Marquez dan Alex agar bisa semakin bersinar di balapan MotoGP 2024. Selanjutnya, Marquez dan Alex akan beraksi di MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, pada 24 Maret 2024.(Sumber)