Cari Talenta Berbakat, Eks Drummer Kotak Posan Tobing Gelar Kompetisi ‘Batak Bernyanyi’

Mantan drummer Kotak, Posan Tobing, menggelar ajang kompetisi bertajuk Batak Bernyanyi. Tak sendiri, ia mengadakan acara ini bersama dengan Novita Dewi, Daud Christian, hingga Alex Rudiart.

Kompetisi ini diadakan untuk mencari talenta terbaik dari tanah Batak. Selama ini, daerah Sumatra Utara dikenal kerap menelurkan penyanyi-penyanyi berbakat.

“Kenapa Batak Bernyanyi? Memang terkesan rasis ya, tapi bukan itu. Kami rindukan talenta-talenta emas dari tanah Batak. Suka nyesek lho, kalo ke warung atau lapo aja, itu yang nyanyi suaranya Posan Tobing saat dijumpai di kawasan Jakarta Timur.

Posan kemudian membandingkan dengan penyanyi-penyanyi dari Jawa Tengah atau Jawa Timur yang kini menjadi penyanyi nasional. Ia berharap hal yang sama juga dirasakan oleh penyanyi Batak.

“Kalo di tanah Jawa ada Denny Caknan, Happy Asmara. Mungkin lewat Batak Bernyanyi kita juga bisa menemukan talenta itu, dan lebih menasional lagi,” tuturnya.

Niat tersebut disambut baik oleh Daud Christian. Bagi Daud, kompetisi ini juga bisa menjadi apresiasi untuk para penyanyi Batak.

“Ajang ini kami buat sebagai apresiasi kami sebagai orang Batak, karena orang Batak bisa bernyanyi. Kami berharap lewat ajang ini putra putri Batak bisa dilihat bakat menyanyinya,” tutur Daud.

Kompetisi ini sudah sampai ke tahap 14 besar. Daud menjelaskan bahwa para peserta nanti akan tampil di Cafe Smartbar, Jakarta Timur.

Nantinya, pemenang kompetisi ini akan diorbitkan untuk menjadi penyanyi profesional.

“Yang jelas kami mencari pemenang tentu punya maksud dan tujuan. Mencari penyanyi yang kita anggap mumpuni untuk kita orbitkan. Kita juga belum tahu mana aja dari 14 penyanyi ini. Tapi juara 1, 2, 3 sudah pasti dapat hadiah rekaman,” terang Posan.

“Pembekalan itu sudah pasti. Mereka akan dimediasi oleh agensi untuk diikutkan festival. Kami juga akan mencarikan kans untuk mereka, baik mereka bisa jadi bintang film, model. Tapi yang jelas kami akan membekali yang menambah potensi mereka. Kita bersyukur kalo acara ini bisa membuka peluang bagi mereka,” timpal Novita.

(Sumber)