News  

Jokowi dan Gibran Masih Kader PDIP, Politisi Partai Golkar Solid Bersama Airlangga Hartarto

Isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bakal maju sebagai calon ketum Partai Golkar semakin mencuat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia merespons wacana tersebut. Dia mengatakan Partai Golkar terbuka dengan siapapun.

Namun, pihaknya mengingatkan bahwa Jokowi hingga kini masih menjadi kader PDIP dan mustahil masuk menjadi salah satu bursa caketum partai berlambang beringin ini.

“Sama-sama kita tahu Pak Jokowi kan sampai sekarang belum pernah menyatakan keluar dari PDIP yang selama ini kita tahu beliau kader PDIP. Dan PDIP belum pernah menyatakan Pak Jokowi bukan kader PDIP. Itu kan kita juga harus hormati, kembali pada putusan,” kata Doli di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (18/3).

Terkait isu Gibran, yang dikatakan juga masuk bursa calon ketum, Doli menyatakan pihaknya sudah solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketum hingga periode berakhir.

“Saya kira soal Munas kita belum membicarakan secara detail, karena munas masih lama, dan soliditas kita solid mendukung Munas dilaksanakan Desember dan menuntaskan periode sampai akhir,” demikian Ahmad Doli Kurnia.(Sumber)