Sosok Noah Gesser, Pemain Ajax Amsterdam Yang Bikin Justin Hubner Pilih Bela Timnas Indonesia

PROFIL Noah Gesser, mantan pemain Ajax Amsterdam yang bikin Justin Hubner pilih Timnas Indonesia disbanding Belanda akan diulas di artikel ini. Ya, seperti yang diketahui Justin Hubner baru saja mengambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia(WNI) pada Rabu 6 Desember 2023.

Sebelum resmi menjadi WNI, Hubner sempat mengalami kebimbangan antara memilih Indonesia atau Belanda. Namun, setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya ia mantap untuk memperkuat skuad Garuda.

Salah satu hal yang dipertimbangkan Justin Hubner sebelum menjadi WNI adalah terkait janjinya pada Noah Gesser. Seperti diketahui, Noah Gesser, Justin Hubner, dan Ivar Jenner saling bersahabat dan pernah berjanji akan bermain di Timnas Indonesia.

Ivar Jenner telah memenuhi janji tersebut terlebih dahulu, kemudian di susul oleh Justin Hubner di akhir tahun ini. Namun, Noah Gesser tak akan bisa memenuhi janji karena kini ia telah meninggal dunia.

Noah Gesser

Lantas, sebenarnya siapa Noah Gesser? Simak profilnya berikut ini.

Noah Gesser merupakan mantan pemain muda keturunan Indonesia-Belanda yang lahir pada 27 Februari 2005. Sejak kecil Noah telah jatuh cinta pada sepak bola, sehingga ia bergabung dengan tim lokal VVIJ.

Dari VVIJ, Noah pindah ke IJFC dan membela klub U-19 hingga U-11. Petualangannya pun berlanjut ke Almere City sebelum akhirnya dipinang oleh Alphense.

Saat membela Alphense, Noah Gesser berhasil menarik perhatian Ajax dan Feyenoord. Dihadapkan dengan dua pilihan, Noah rupanya lebih memilih untuk bergabung bersama Ajax.

Di klub terbaru, pada musim 2020 Noah telah mengantongi 11 gol dan 3 assist dari 7 pertandingan. Sementara itu, di level nasional ia rupanya belum pernah membela Timnas Belanda. Namun, ia pernah mengikuti seleksi.

Karena itulah, dirinya mempertimbangkan untuk membela Timnas Indonesia. Nahas, belum sampai dipinang oleh PSSI, Noah Gesser telah berpulang ke pelukan Tuhan usai mengalami kecelakaan fatal bersama sang kakak.

Noah Gesser

Demikian Profil Noah Gesser, Pemain Ajax yang Bikin Justin Hubner Pilih Timnas Indonesia dibanding Bela Belanda

(Sumber)