Bukan Marc Marquez, Ini Musuh Terberat Fransesco Bagnaia di MotoGP 2024

Bagnaia kembali menunjukkan penampilan impresif pada balapan perdana MotoGP Qatar 2024, Senin 11 Maret dini hari WIB. Rider Ducati Lenovo itu sukses memenangi balapan di Sirkuit Internasional Losail, Losail.

Sang juara dunia bertahan sukses mengasapi Binder dan Jorge Martin yang sama-sama berdiri di podium. Itu menjadi kemenangan pertama sekaligus pukulan bagi rival-rival Bagnaia.

Kemenangan itu mendapat pujian dari mantan bintang MotoGP, Marco Melandri. Menurutnya, Bagnaia memang selalu kuat pada balapan atau hari Minggu. Namun, sang pembalap seperti kesulitan pada hari Jumat dan Sabtu di mana ada sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga Sprint Race.

“Dia begitu kuat pada sesi hari Minggu. Saya tak tahu mengapa dia bisa kesulitan pada hari Sabtu. Saat sprint, dia selalu sedikit kesulitan,” ungkap Melandri, mengutip dari Motosan, Kamis (21/3/2024).

“Tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada hari Minggu. Saat di Qatar, dia langsung menyerang sejak tikungan pertama,” ulas pria asal Italia itu.

Lebih lanjut, Melandri bicara soal siapa yang kira-kira bisa menjadi pesaing Bagnaia pada musim ini. Menariknya, bukan Marquez atau Martin yang juga impresif di Qatar, tetapi meluncur nama Binder!

Melandri beralasan, pembalap asal Afrika Selatan itu cukup konsisten pada setiap sesi. Binder juga sulit ditebak dalam setiap pekan balapannya.

“Binder sedikit tak bisa ditebak. Tidak banyak yang membahas sosoknya. Mungkin dia tidak terlalu memperlihatkannya, tetapi dia sangatlah kuat. Rival utama Bagnaia adalah Binder. Saya melihat peluangnya lebih besar dari Martin,” tandas Melandri.

Patut dinanti apakah analisa Melandri itu benar atau tidak. Jawabannya akan ditemukan pada MotoGP Portugal 2024 yang merupakan seri kedua musim ini pada 22-24 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.

(Sumber)