Usai All England 2024, Kini Indonesia Juara Umum Swiss Open 2024

INDONESIA menjadi juara umum di ajang Swiss Open 2024. Satu gelar juara dan dua runner-up berhasil didapat wakil Merah-Putih pada turneman level Super300 kali ini.

Ya, Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak final Swiss Open 2024. Pertama ada pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri menghadapi ganda asal Inggris, Bane Lane/Sean Vendy di partai puncak. Sayang, pasangan Indonesia harus puas menjadi runner-up usai bermain ketat dua game dengan 22-24 dan 26-28.

Wakil Indonesia lain yang melangkah ke Final Swiss Open 2024 adalah pasangan ganda putri, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. Ribka/Lanny melangkah ke final usai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ribka/Lanny sukses melanjutkan tren positif mereka di partai final. Mereka berhasil mengatasi pasangan asal Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching lewat permainan tiga game 13-21, 21-16 dan 21-8.

Terakhir ada Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri sebagai wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024. Gregoria menantang unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin.

Mendapat tekanan sejak awal membuat Gregoria kehilangan game pertama dengan 19-21. Namun, pemain jebola PB Mutiara Bandung itu berhasil bangkit dan mengamankan game kedua 21-13.

Pertarungan sengit terjadi di game ketiga atau game penentuan. Setelah kejar-kejaran sampai akhir, Gregoria Mariska harus mengakui kemenangan Carolina Marin di game ketiga dengan 20-22.

Sebagai catatan, Indonesia bersama Taiwan menyandang gelar juara umum pada gelaran Swiss Open 2024 kali ini. Kedua negara sama-sama meloloskan tiga wakil ke final dan meraih satu gelar juara dan dua runner-up.(Sumber)