Ini 4 Anime Bertema Agen Rahasia Yang Wajib Kamu Tonton

Jika kalian bosan dengan genre anime romansa, fantasi, ataupun isekai yang sangat marak belakangan ini, maka kamu perlu menonton anime dengan genre yang sedikit menantang, seperti mata-mata atau agen rahasia.

Bahkan, tak jarang anime bertema ini mengangkat  kejadian asli yang ada di dunia ini. Isu-isu yang diangkat pun berkaitan dengan politik dan perdamaian dunia.

Kira-kira apa saja anime bertema agen rahasia yang menegangkan dan seru untuk ditonton? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. 009-1

009-1 (crunchyroll.com)
009-1 (crunchyroll.com)

Anime ini memiliki latar belakang saat Perang Dingin. Kisah berpusat pada seorang agen rahasia wanita bernama Mylene Hoffman yang juga dikenal dengan kode “009-1”. Mylene menggunakan keterampilan tempur dan teknologi canggih di setiap misinya.

Anime ini memiliki plot yang mencekam dan kompleks dimana dunia penuh dengan konflik dan pertempuran politik. Mylene harus berusaha untuk menjaga keseimbangan kekuatan di dunia melalui organisasi rahasia yang ia ikuti.

2. Princess Principal

Princess Principal (crunchyroll.com)
Princess Principal (crunchyroll.com)

Anime “Princess Principal” memiliki latar belakang di London pada abad ke-19 dimana terdapat tembok besar yang membagi kota menjadi dua bagian yaitu Kerajaan dan Kegelapan. Anime ini berkisah tentang sekelompok agen rahasia remaja yang dikenal sebagai “Pangeran dan Putri”.

Organisasi tersebut menjalankan berbagai misi rahasia untuk kepentingan Kerajaan. Setiap anggota memiliki latar belakang dan motivasi yang berbeda-beda. Mereka beroperasi di wilayah Kegelapan dan menjalankan misi yang seru dan menegangkan.

3. Joker Game

Joker Game (crunchyroll.com)
Joker Game (crunchyroll.com)

Anime ini berlatar belakang sebelum Perang Dunia II di Jepang. Sekelompok agen rahasia yang disebut “D-Agency” dibentuk oleh pemerintah untuk mengumpulkan intelijen demi melindungi negara. Setiap episodenya diisi dengan misi-misi yang dilakukan oleh para anggota.

Para anggota menggunakan kepandaian dan keahlian mereka untuk bertahan hidup dan menyelesaikan misi dengan sukses. Anime ini memiliki cerita yang kompleks dan penuh konflik politik.

4. Spy X Family

Spy X Family (crunchyroll.com)
Spy X Family (crunchyroll.com)

Meskipun bertema agen rahasia, anime ini memiliki genre komedi yang sangat menghibur. Anime ini mengikuti seorang mata-mata profesional bernama Twilight yang bertugas menjalankan misi penting. Untuk menyelesaikan misinya, ia perlu membentuk sebuah keluarga.

Namun, menciptakan keluarga palsu tentu bukanlah hal yang mudah. Ia pun merekrut gadis kecil bernama Anya yang merupakan seorang esper dan seorang wanita bernama Yor yang diam-diam adalah seorang pembunuh bayaran. Dalam menghadapi misi, Twilight juga harus menghadapi kesulitan dari keluarga palsunya yang semakin aneh.

Itulah beberapa rekomendasi anime yang menceritakan tentang agen rahasia yang seru dan penuh ketegangan. Selamat menonton!

(Sumber)