Baru Rilis, Film ‘Godzilla X Kong: The New Empire: Raup Rp. 587 Miliar di AS

Film “Godzilla x Kong: The New Empire” merupakan seri kelima dalam MonsterVerse produksi Legendary Pictures yang telah tayang di bioskop Indonesia.

Menyadur dari laporan Collider pada Minggu (31/03/2024), “Godzilla x Kong: The New Empire” ternyata menghasilkan pendapatan yang jauh melebihi ekspektasi di Box Office domestik Amerika Serikat.

Film ini diketahui berhasil meraup pendapatan sekitar $37 juta atau sekitar Rp587 miliar (asumsi kurs US$1=Rp15.880) pada Jumat waktu setempat setelah mencatat pendapatan terbaik dalam preview pada Kamis sebelumnya.

Film ini kini diperkirakan akan mencapai setidaknya $75 juta dalam tiga hari pertamanya dirilis, meskipun perkiraan awalnya hanya sekitar $50 juta. Hal ini menunjukkan bahwa minat penonton terhadap film tersebut jauh melampaui yang diekspektasikan.

Meskipun pendapatan yang dihasilkan oleh “Godzilla x Kong: The New Empire” mungkin belum cukup untuk melampaui pendapatan debut Godzilla tahun 2014 sebesar $93 juta, film tersebut masih memiliki potensi untuk menantang rekor pendapatan akhir pekan pembukaan tahun ini yang dipegang oleh film lain dari Legendary Pictures, yakni “Dune: Part Two”.

“Dune: Part Two” berhasil meraih pendapatan sebesar $82 juta pada akhir pekan debutnya di Box Office domestik, dan proyeksi yang optimis untuk “Godzilla x Kong: The New Empire” belum sepenuhnya menolak kemungkinan mencapai angka tersebut.

Meskipun “Godzilla x Kong: The New Empire” menerima rating yang tidak terlalu bagus dengan skor sebesar 55% di situs Rotten Tomatoes, namun ulasan dari penonton jauh lebih positif mencapai 93%.

Sementara itu “Godzilla x Kong: The New Empire”, mengisahkan Godzilla dan Kong yang harus bekerja sama untuk menghadapi ancaman baru yang dapat menghancurkan Bumi, yaitu Skar King.

Godzilla telah menang dalam pertarungan melawan Kong sebelumnya, dan kali ini mereka akan mengarungi perjalanan yang berbeda sebagai sekutu.

Dengan nasib Bumi dan Hollow Earth yang tergantung pada keberhasilan mereka, keduanya bersatu untuk mengembalikan keharmonisan MonsterVerse atau harus menghadapi konsekuensi yang fatal.

Selain Godzilla dan Kong, beberapa karakter manusia yang kembali hadir di antaranya Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall), Stephen Randa (Dan Stevens), Bernie Hayes (Brian Tyree Henry), dan Jia (Kaylee Hottle).

(Sumber)