Reza Rahadian Belajar Memandikan Jenazah demi Film ‘Siksa Kubur’

Aktor Reza Rahadian turut berperan dalam film horor yang diproduksi Come And See Pictures, Siksa Kubur. Dalam film garapan Joko Anwar tersebut, Reza memainkan peran Adil, kakak dari karakter Sita yang diperankan Faradina Mufti.

Diceritakan, Reza adalah petugas pemandi jenazah.Reza harus belajar hal-hal teknis mengenai cara memandikan jenazah.
“Ada riset. Tapi kayaknya bukan riset. Kalau riset terlalu berlebihan sih. Tapi waktu itu ada orang yang profesinya sama. Jadi kasih tahu ke kita cara membasuh gimana, prosesinya dari kepala seperti apa menyiramnya, segala macem, ke teknisnya aja. Cepat tapi itu karena kita persiapan, orang itu dampingin,” kata Reza Rahadian dalam press screening film Siksa Kubur di XXI Epicentrum, Rabu (3/4).

Reza menyebut semua adegan dalam Siksa Kubur yang dia lakoni sangat berkesan. Suasana psikis yang dibangun di set juga membantunya masuk ke dalam karakter Adil.

“Memang di set, secara psikis, suasana dibangun sebelum saya masuk ke dalam set. Jadi buat saya, aktor mana pun akan merasa sangat diuntungkan dengan environment kerja kaya gitu sih,” lanjut Reza.

Tentang Film Siksa Kubur
Siksa Kubur menceritakan tokoh Sita (Faradina Mufti) yang tidak percaya soal siksaan setelah manusia dikubur. Umembuktikan siksa kubur, Faradina berencana mengubur dirinya di sebelah jenazah orang paling berdosa.

Namun karena tak ada yang menyetujui rencana Sita, dirinya sendiri memutuskan untuk dikubur bersama jenazah seseorang. Sita membawa alat perekam ke dalam kubur.

Dari sana, kengerian-kengerian mulai terjadi hingga membawa Sita kepada sebuah pemahaman sesungguhnya.
Film Siksa Kubur Joko Anwar didominasi oleh para pemeran pemenang dan peraih nominasi Piala Citra FFI.

Ada Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C. Noer, Niniek L. Kariem, dan Happy Salma. Ada juga Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Arswendy Bening Swara, Fachri Albar, Muzakki Ramdhan, dan Egi Fedly.

Film horor Siksa Kubur bakal tayang pada 10 April 2024.

(Sumber)