Seru Untuk Ditonton! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Invasi Alien

Film dengan tema invasi alien dapat dibilang menjadi salah satu tema yang cukup populer di kalangan penonton. Dengan menggabungkan genre sains fiksi hingga misteri, film tentang invasi alien menyajikan cerita yang menegangkan dan sulit untuk dilewatkan begitu saja. Nah, untuk kamu yang tertarik dengan film bertemakan invasi alien,

rekomendasi film di bawah ini.

1. Arrival (2016)

Arrival (imdb.com)
Arrival (imdb.com)

Film ini berkisah tentang Louise Banks, seorang ahli bahasa, dan Ian Donnelly, seorang ahli fisika. Mereka ditugaskan untuk memecahkan pesan misterius dari alien yang berupa simbol-simbol. Cerita dimulai saat 12 pesawat luar angkasa mendarat di berbagai tempat di bumi.

Louise menemukan bahwa makhluk asing tersebut memiliki cara pandang yang berbeda dari manusia. Tiap ia mempelajari bahasa baru, ia mendapatkan ingatan baru tentang kehidupannya sendiri. Film ini cocok ditonton untuk kamu yang suka dengan film misteri dan sains fiksi.

2. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow (imdb.com)
Edge of Tomorrow (imdb.com)

Selain bertemakan invasi alien, film ini juga memiliki tema time loop atau pusaran waktu. Cerita berpusat pada William Cage yang berhasil membunuh alien. Hal itu membuatnya memiliki kemampuan untuk memutar waktu. Setiap kali ia mati, ia akan bangkit dan kembali ke posisi awalnya di Kota Heathrow.

Film ini memiliki genre sains fiksi dan aksi dimana kamu bisa menyaksikan film dengan efek CGI yang luar biasa. Kamu tidak akan bosan menonton film ini meskipun banyak adegan yang terasa terus diulang.

3. Alien (1979)

Alien (imdb.com)
Alien (imdb.com)

Film yang satu ini termasuk film jadul tetapi masih tetap fenomenal karena ceritanya yang menegangkan dan seru untuk ditonton. Film “Alien” mengisahkan tentang sekelompok kru pesawat luar angkasa yang menerima panggilan darurat dari bulan.

Meskipun begitu, Captain A. J. Dallas (diperankan oleh Tom Skerritt) tetap melakukan pendaratan di bulan untuk mengusut sumber sinyal yang diterimanya. Ia dan anggota-anggotanya nekat mendekati sinyal. Namuun, hal itu justru membawa mereka pada malapetaka serangan alien.

4. Independence Day (1996)

Independence Day (imdb.com)
Independence Day (imdb.com)

Independence Day berkisah tentang invasi alien ke bumi yang terjadi pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Pada 2 Juli, pesawat luar angkasa tiba-tiba muncul di langit dan menggantung di atas beberapa kota besar dunia.

Satu dunia bersatu dalam upaya untuk mempertahankan diri. Presiden Whitmore memimpin negaranya dalam perang melawan alien tersebut. Ada juga tokoh lain yang ikut membantu, seperti pilot tempur Steve Hiller dan ilmuwan David Levinson.

5. War of the Worlds (2005)

War of the Worlds (imdb.com)
War of the Worlds (imdb.com)

Film sains fiksi yang disutradarai oleh Steven Spielberg ini diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya H. G. Wells. Film ini menceritakan tentang invasi alien yang muncul di bumi dan mengancam keselamatan manusia.

Sang pemeran utama, Ray Ferrier (diperankan oleh Tom Cruise), terjebak di tengah-tengah kekacauan bersama dengan anak-anaknya yaitu Robbie dan Rachel. Mereka berusaha bertahan hidup dari invasi alien. Mereka berusaha untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk mengalahkan alien.

Itulah beberapa rekomendasi film bertema invasi alien yang dapat kamu tonton di waktu senggang. Selamat menonton!

 

(Sumber)