Waketum PKB, Jazilul Fawaid Akui Tak Mudah Cari Lawan Untuk Khofifah di Pilkada Jatim

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengaku partainya sedang menyiapkan nama calon gubernur untuk dijagokan dalam ajang pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Timur 2024.

“Ini sedang digodok,” kata Jazilul Fawaid kepada wartawan di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (6/3/2024).

Dia menilai eks Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa akan kembali mengikuti Pilkada Jatim 2024. Oleh sebab itu, Jazilul merasa tidak mudah menentukan nama calon yang akan melawannya.

“Sebab di Jawa Timur memang tidak mudah untuk menyebut nama karena kita sudah tahu siapa lawannya, ya kan. Yang kuat kan itu (Khofifah),” jelas Jazilul.

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan PKB masih merasahiakan nama calon gubernur yang akan diusung oleh PKB dalam Pilkada Jatim 2024.

“Makanya kita sembunyikan dulu milik kita nanti kita lihat sambil jalan, siapa yang paling layak untuk kompetisi,” ucap Jazilul.

Sebelumnya, Wakil Sekjen PKB, Syaiful Huda menepis rumor Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan berlaga dalam Pilkada Jatim 2024.

“Nggak betul itu. Seribu persen nggak betul. Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di Pilgub,” ujar Huda ditemui wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Huda memastikan tidak ada rencana PKB untuk mendorong Cak Imin dalam Pilkada Jatim 2024.

“Jadi saya pastikan saya tegaskan juga hari ini, tidak ada agenda sama sekali soal itu. Itu rumor yang kita juga nggak tahu itu bersumber dari mana,” tutur Huda.

 

(Sumber)